Infoku..Infomu..Info Kita..

Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik untuk Android

11 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik untuk Android Di zaman serba teknologi ini, banyak orang yang rela merogoh kocek hingga ratusan ribu rupiah untuk membeli paket internet setiap bulan. Hal tersebut dikarenakan semakin banyak orang yang mengandalkan internet di smartphone mereka. Hampir segala aktivitas di smartphone membutuhkan internet, seperti main game, membuka media sosial, dan chatting. Namun, tanpa kita sadari kuota internet sering habis dengan begitu cepat. Nah, adakah solusi untuk menghemat kuota internet kita? Yuk, coba install salah satu aplikasi penghemat kuota internet untuk Android berikut ini. 10 Aplikasi Penghemat Kuota Internet Untuk Android.

1. Data Usage Monitor Menghemat paket internet dengan hanya menggunakan aplikasi saja bisa dilakukan oleh Anda pengguna smartphone Android. Aplikasi penghemat kuota satu ini akan membantu Anda dalam memonitorisasi penggunaaan internet di setiap aplikasi yang Anda miliki di HP. Data Usage Monitor juga bisa membantu Anda dalam mengatur penggunaan kuota internet yang berlebih. Jadi, Anda bisa mengatur mana aplikasi yang membutuhkan banyak internet dan mana aplikasi yang tidak perlu menggunakan internet berlebih. Siap menghemat dengan aplikasi Data Usage Monitor?

2. Internet Speed Meter Lite Aplikasi penghemat kuota kali ini datang dari aplikasi Internet Speed Meter Lite. Sama seperti aplikasi Data Usage Monitor, aplikasi ini juga akan membantu Anda dlama mengontrol pengguna kuota internet agar tidak menggunakna internet yang terlalu berlebihan. Di sini Anda bisa mengatur aplikasi mana saja yang harus menghemat kuota. Juga, para pengguna aplikasi Internet Speed Meter Lite akan diberikan laporan penggunaan paket data setiap bulannya. Tak perlu khawatir masalah kapasitas baterai, aplikasi ini mendukung hemat baterai lho.

3. My Data Manager Menurut Carisinyal, My Data Manager adalah aplikasi penghemat kuota yang terbaik. Fungsi utama dari aplikasi adalah melacak berapa banyak data yang Anda gunakan sehingga Anda bisa memantau penggunaannya secara bijaksana agar tidak kehabisan kuota internet secara tiba-tiba. My Data Manager juga menginformasikan kepada Anda aplikasi mana saja yang paling banyak menggunakan data dan menghentikan aplikasi tersebut untuk menghemat penggunaan kuota. Tak hanya memantau penggunaan data saat Anda menggunakan paket data, tetapi My Data Manager juga memantau pemakaian data ketika Anda terkoneksi dengan Wi-Fi.

4. Opera Max Kami mengatakan bahwa Opera Max adalah aplikasi untuk menghemat kuota yang paling sederhana. Mengapa? Karena aplikasi ini segera mengompres data untuk aplikasi yang ada di perangkat Anda langsung ketika Anda mengaktifkan jaringan data selular. Jadi, ketika Anda telah menginstall Opera Max, maka aplikasi ini langsung melakukan routing semua aplikasi yang ada di perangkat untuk menghemat kuota internet. Opera Max adalah aplikasi yang dapat mengompresi video, foto, dan halaman web. Opera Max akan menunjukkan aplikasi yang paling banyak menggunakan data dan Anda pun bisa segera memblokir aplikasi tersebut.

5. Google Chrome Apakah Google Chrome adalah aplikasi penghemat kuota yang bisa bekerja di semua aplikasi Android? Tentu saja tidak. Google Chrome adalah aplikasi browser yang dilengkapi dengan fitur penghematan data. Dengan kata lain, Anda bisa menghemat penggunaan data ketika browsing dengan menggunakan Google Chrome. Jika Anda sering berselancar di dunia maya, maka Google Chrome adalah pilihan yang tepat agar penggunaan data tetap hemat. Cukup masuk ke dalam Google Chrome, lalu klik ikon tiga titik lurus, lalu pilih pengaturan. Selanjutnya, pilih Advanced dan klik Reduce Data Usage untuk mengaktifkan fitur penghematan data.

6. CM Data Manager Di posisi kelima ada sebuah aplikasi yang handal dan akurat dalam menghemat kuota internet. Adalah CM Data Manager yang memungkinkan Anda untuk memantau penggunaan data dan kecepatan jaringan setiap saat. Monitor semua penggunaan data dari setiap aplikasi yang terinstall di smartphone Anda dengan mengandalkan CM Data Manager. Aplikasi ini akan menghemat penggunaan kuota dengan memblokir aplikasi yang dirasa mengonsumsi data lebih dari normal. CM Data Manager adalah sebuah aplikasi efisien untuk memantau penggunaan data sehingga Anda bisa lebih menghemat pemakaian internet di perangkat. CM Data Manager bisa diunduh gratis melalui Google Play Store.

7. Opera Mini Punya masalah dengan bandwith terbatas dan koneksi internet yang tidak stabil? Mungkin Anda perlu menggunakan Opera Mini. Pasalnya, aplikasi browser yang satu ini dapat mengompresi data dan kecepatan internet. Dalam aplikasi ini, pengguna hanya perlu memilih mode kompresi data “High” atau “Extreme”. Dengan kata lain, aktivitas browsing dengan menggunakan Opera Mini jadi lebih terkontrol. Opera Mini akan menghemat penggunaan data dengan mengurangi kualitas gambar, text wrap, protokol, dan masih banyak lagi. Sama seperti Google Chrome, Anda bisa mendownload Opera Mini secara gratis di Google Play Store.

8. Yandex Browser Masih membahas aplikasi penghemat kuota untuk browsing, kali ini ada Yandex Browser. Ini adalah aplikasi browser yang intuitif dan dilengkapi dengan berbagai fitur keren lainnya. Yandex Browser menawarkan Turbo Mode, yang berfungsi untuk mengompres aktivitas Anda kala membuka halaman web untuk menghemat data dan memuat halaman secara lebih cepat. Mode Turbo ini bisa diaktifkan atau dinon-aktifkan kapanpun Anda membutuhkannya. Aplikasi yang satu ini juga memiliki kemampuan untuk mengompres video saat Anda streaming dengan menggunakan Yandex Browser.

9. Dolphin Browser Berikutnya, ada aplikasi penghemat pemakaian internet khusus ketika Anda melakukan browsing. Adalah Dolphin Browser yang merupakan aplikasi yang cukup banyak diunduh oleh pengguna Android. Aplikasi ini tidak menyebutkan keterangan mengenai bagaimana ia mengontrol penghematan data, tetapi satu hal yang pasti bahwa aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur untuk menghemat penggunaan data, seperti mode browsing tanpa menampilkan gambar yang pastinya akan menghemat penggunaan data. Di samping itu, Dolphin Browser juga menyediakan fitur add-on untuk menghilangkan iklan saat Anda sedang browsing.

10. KK Browser Siapa saja pasti ingin merasakan pengalaman browsing yang cepat. Nah, KK Browser ini adalah aplikasi ringan yang dapat menyediakan pengalaman tersebut untuk Anda. Bahkan, KK Browser mengklaim dapat menghemat penggunaan data hingga 60%. KK Browser adalah pilihan yang tepat untuk browsing jika Anda memiliki bandwith terbatas dan kecepatan internet yang terbilang lambat. Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya, KK Browser hanya berkapasitas 1 MB saja. Sebuah aplikasi penghemat kuota internet yang cukup ringan, bukan? Aplikasi Rekomendasi Lainnya Selain 10 aplikasi penghemat kuota yang telah disebutkan sebelumnya, Carisinyal memberikan aplikasi rekomendasi lainnya untuk menghemat kuota. Namun, aplikasi berikut ini sudah tidak tersedia lagi di PlayStore.

11. Onavo Extend Aplikasi yang satu ini adalah milik Facebook dan dapat bekerja dengan baik di semua aplikasi yang ada di smartphone Anda untuk menghemat pemakaian data internet. Sejauh ini, Onavo Extend sudah melakukan pekerjaannya dengan baik dalam mengompresi penggunaan data. Onavo Extend akan menunjukkan seberapa banyak data yang sudah terpakai dan data yang masih tersisa. Satu-satunya kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak bisa mengompresi video. Jadi, Onavo Extend belum bisa mengontrol penggunaan data ketika Anda menggunakan data tersebut untuk streaming video. Onavo Extend bisa diperoleh secara gratis di Google Play Store.

*Jika Anda mengambil referensi dari artikel ini, mohon kerendahan hatinya untuk mencantumkan link sumber ini: https://carisinyal.com/?p=7732

0 Response to "Aplikasi Penghemat Kuota Internet Terbaik untuk Android"