Infoku..Infomu..Info Kita..

Hantu Casablanca


Berbicara tentang keangkeran Kota Jakarta seakan tidak ada habis-habisanya. Hal-hal mistik menjadi bumbu cerita menarik yang selalu mengisi kesibukan penduduk kota paling padat didunia ini.  Salah satunya dan mungkin cukup fenomenal adalah Terowongan Casablanca Jakarta, tidak sedikit orang yang masih mempercayai kisah-kisah mistis. Apalagi , Indonesia sendiri memiliki kultur dan budaya yang masih sangat percaya dengan kisah-kisah mistis dan ghaib,


Tidak sedikit cerita mistis yang dipercaya masyarakat menjadi penyebab jalan tersebut menjadi sangat angker dan terkenal menakutkan. Jauh sebelum adanya pembangunan jalan Layang Non Tol yang dibangun Pemprov DKI, ketika waktu mendekati tengah malam lokasi ini menjadi sosok menakutkan bagi sebagian orang.

Dari informasi yang di peroleh, di lokasi ini pernah beberapa kali terjadi kecelakaan yang dialami kendaraan bermotor, sebagian besar pengendara roda dua. Cerita mistis lokasi ini bahkan sempat difilmkan oleh Indika Entertainment yang disutradarai Nanang Istiabudi dengan judul yang sama.

Salah seorang warga setempat menuturkan, tempat ini sudah semakin ramai sehingga tidak banyak masyarakat lagi yang mengetahui keangkeran terowongan Casablanca. Bisa dilihat sepanjang jalur Casablanca menuju Tanah Abang selalu mengalami kemacetan parah.

Warga yang sehari-harinya menjaga perkuburan di TPU Karet Kuningan ini mengatakan sudah hampir tidak ada kejadian aneh di sekitar terowongan ini. Terlebih kasus-kasus kecelakaan yang terjadi di dalam terowongan tersebut seperti yang terjadi jauh hari sebelumnya. Walau demikian warga asli yang mengetahui beberapa cerita yang dapat membuat bulu kuduk merinding sedkit menuturkan tentang cerita yang ia dapatkan turun temurun dari keluarga dan lingkungannya. Salah satunya mengenai keberadaan seorang nenek dan sosok anak kecil yang muncul di dalam terowongan itu.

Ia menuturkan kurang lebih ratusan tahun lalu, ada seorang wanita yang berusia masih sangat belia mendapatkan perlakuan tidak senonoh dari sejumlah lelaki. Tak puas sampai disitu, beberapa orang menyeretnya dan memperkosanya di sebuah tempat. Setelah melakukan kebejatannya, para pelaku membunuhnya lantas membuangnya di tempat kosong yang kini dibangun menjadi terowongan.
Hantu wanita ini kelak sering menampakkan wujudnya dengan sosok seorang nenek. Konon karena kejadian tersebut sang hantu menyimpan dendam kesumat dan sangat benci terhadap semaa laki-laki. Menurut keterangan beberapa paranormal hantu ini mulai menganggap manusia adalah makhluk yang tercela.  Hantu ini kerap muncul tidak sendirian, setiap kali menunjukkan keberadaannya, nenek misterius ini ditemani seorang anak kecil yang tidak diketahui penyebab kematiannya itu

0 Response to "Hantu Casablanca"