Infoku..Infomu..Info Kita..

Playa Zipolite Beach


Pola arus yang ditimbulkannyapun bermacam macam tetapi hanya satu yang paling berbahaya yaitu arus yang membentuk satu aliran sempit dan akan menarik apa saja yang ada didalam poros alirannya. Arus ini dikenal sebagai Rip Current. Arus mematikan ini sangat kuat jika terjadi areal Playa Zipolite bahkan cendrung daya seretnya dua kali lebih kuat dari lautan manapun yang ada didunia.

Tak heran jika Playa Zipolite menjadi salah satu pantai yang paling berbahaya didunia karena banyak sekali para wisatawan yang datang kesana tidak mengerti kapan arus itu akan menyambar dan menyeret orang orang yang ada didalam poros kekuatannya. Berenang bisa jadi sumber malepetak jika kita melakukannya disini.


Tetapi terkadang hal hal seperti itu tidak terlalu dihiraukan para pelancongnya terutama mereka yang gemar bermain surving. Ombak besar dengan arus yang kuat malah memicu andrenalin mereka untuk menjajal kehebatannya sambil menari nari diatas ombak ganas yang sangat buas dan mematikan.

Jumlah korban yang sangat tinggi setiap tahunnya mendorong sebagian orang yang tinggal disana untuk membentuk sebuah team yang dapat melakukan pertolongan apabila terjadi arus Rip Current. Mulai dari memasang tanda bahaya pada titik titik tertentu sampai dengan menyampaikan informasi akurat berdasarkan pola kebiasaan gelombang pantai kapan saat terbaik bagi para pengunjung untuk bermain main dengan air laut yang jernih. 

Keberadaan life guard memang mampu menekan jumlah korban jiwa yang terjadi di pantai Playa Zipolite tetapi misteri kematian dan datangnya gelombang maut bisa kapan saja merengut jiwa manusia yang sedang bermain main didalam keindahannya.

0 Response to "Playa Zipolite Beach"