Infoku..Infomu..Info Kita..

Tips Tips Menghemat Paket Internet

Biaya untuk membeli pulsa seringkali jadi membengkak karena kita menghabiskan kuota internet secara tidak sadar. Masalah pulsa ini bisa berdampak cukup besar pada keuangan apabila kita tidak tahu cara menghematnya. Apakah kita telah sadar dari mimpi pulsa,,?? lets chek it out..Tips tips cara menghemat pulsa dan kuota.

Pilih Paket Sesuai Pemakaian.

Meskipun semua orang sama-sama menggunakan internet, tapi setiap orang memiliki cara penggunaan internet yang berbeda-beda. Mungkin penggunaannya hampir sama, tetapi aktivitas yang dilakukannya bisa berpengaruh pada pemakaian pulsa. Ada orang yang menggunakan internet lebih banyak untuk chatting atau main game ada juga yang tergila gila dengan menonton video youtube dan  browsing. Nah, kamu harus menyesuaikan paket internetmu dengan kebiasaan pemakaian internet pada gadgetmu.

Buat para gamers, lebih baik beli paket internet unlimited. Why? Karena saat bermain game biasanya kita lupa waktu, lupa makan bahkan ada yang sampe lupa sama pacarnya..he he he..Nyadar nyadar pas quota habis, karna nanggung akhirnya maksain pakai tariff internet normal ujungnya kuota abis pulsa juga abis. Dengan paket unlimited kita bisa bermain sepuasnya tanpa perlu takut boros pulsa dan kuota
.
Aktifkan Hanya Saat Diperlukan
Mungkin sudah jadi kebiasaan jika hampir setiap orang saat menggunakan smartphone selalu mengaktifkan mode pemakaian data setiap saat. Pada saat gadget dalam mode on dalam pemakaian data, maka sejumlah kuota internet kita pasti ada yang terpakai meskipun tidak ada aktifitas yang menggunakan gadget. Makanya gunakan saja sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan lagipula, mode data yang selalu aktif akan beresiko mengganggu konsentrasimu kita.

Perhatikan Sinyal Di Lokasi
Terkadang ada lokasi-lokasi tertentu yang susah mendapatkan sinyal. Hal itu tidak hanya menyebalkan, tapi juga membuat pemakaian kuota internet di gadget menjadi boros. Saat gadget dalam mode data aktif, maka ia akan selalu berusaha mencari sinyal dan akan berdampak pada pemakaian kuota internet untuk yang tidak perlu. Jadi jika jika sinyal sedang malu malu kucing lebih baik non-aktifkan dulu mode data kita, dengan begitu, kita bisa hemat pulsa dan juga hemat baterai. Pakailah gadget untuk internetan saat sinyal sudah stabil dan berada dalam kondisi terbaiknya.

Matikan Fitur Auto-Sync
Fitur auto-sync pada gadget berfungsi untuk meng-update email secara otomatis. Jujur fitur ini sebenarnya sangat memudahkan kita, karena kita bisa dengan segera mendapatkan notifikasi pembaruan email namun fitur ini juga membuat pemakaian kuota menjadi boros. Gadget akan selalu melakukan update setiap. 

Manfaatkan Wifi
Sekarang sudah sangat banyak tempat yang menyediakan fasilitas wifi gratis. Gak usah malu malu pakai wifi gratis untuk hemat pulsa. Menggunakan wifi akan sangat membantu kita dalam berhemat kuota, aji mumpung lah bisa internetan gratis. Selain itu, manfaatkan fasilitas wifi untuk meng-install update terbaru di gadget dan men-download. Dua aktivitas ini jika dilakukan dengan menggunakan mode data akan sangat membuat boros, oleh karena itu jangan lakukan kedua hal ini saat sedang menggunakan mode data. Pokoknya manfaatkan wifi semaksimal mungkin kalau mau hemat pulsa.

Rajin Cek Kuota Pemakaian
Rajin dikit ya sobat rajin pangkal hemat..he he he. Caranya mudahkok, kita hanya harus rajin mengecek pemakaian kuota di gadget. Dari situ kita bisa melihat aplikasi apa saja yang menyedot banyak pemakaian kuota internet, dan setelah itu batasi pemakaian aplikas tersebut. Kalau sudah tau akar masalahnya, kita bisa menemukan solusinya dengan mudah.

Manfaatkan Jika Punya 2 Gadget? 
kayanya jaman now hampir semua orang hampir pasti memiliki lebih dari satu gadget. Punya satu gadget saja pengeluaran sudah terasa, apalagi kalau punya dua bro? Weit Jangan salah! Dengan memiliki  dua gadget, kita malah bisa lebih hemat lho. Caranya adalah dengan mengaktifkan paket yang paling murah pada salah satu gadgetmu, dan saat mau internet-an, gunakan fitur tethering. Fitur tethering berfungsi seperti wifi, jadi bisa kita manfaatkan untuk penggunaan internet berdasarkan kondisi paket yang dibutuhkan.

Nah kira kira seperti itulah beberapa trick dan tips yang bisa kami berikan..selamat mencoba.

0 Response to "Tips Tips Menghemat Paket Internet"