Infoku..Infomu..Info Kita..

Jembatan Panus Depok

Jembatan Panus yang terletak di Kelurahan Depok ini memang menyimpan berbagai misteri dan sangat dipercayai oleh masyarakat setempat. Jembatan ini dibangun pada tahun 1937 oleh salah orang pribumi yang bernama Stephanus Jonathan dengan didanai oleh orang orang belanda. Itulah mengapa jembatan itu disebut sebagai jembatan Panus


Menurut warga sekitar yang menjadi saksi sejarah mengungkapkan, pada era 1980, dijembatan itu sering terlihat penampakan berbagai sosok mahluk halus mulai yang berwujud sebagai sosok pendekar berbaju hitam hingga kuntilanak dan genderuwo. Tidak hanya itu cerita mistis yang telah santer beredar adalah tentang penampakan sosok hantu wanita yang juga tak kalah sering menampakkan wujudnya dikeheningan jembatan Panus pada malam hari.

Namun setelah kota Depok tumbuh berkembang dengan pesat keangkeran jembatan Panus sudah tidak menjadi momok yang mengerikan lagi. Tetapi hal ini bukan berarti kisah mistis yang menyelimutinya telah berakhir. Pada akhir tahun 1990-an ternyata masih ada juga warga Depok Timur yang dikejutkan dengan penumpang gaib saat naik motor melaju lewat jembatan Panus. Karena itu, masyarakat ada yang percaya jika melewati jembatan Panus harus membunyikan klakson untuk permisi kepada roh halus. 

Tidak hanya itu menurut beberapa sumber ( warga sekitar ) banyak pengendara motor yang melintas seorang diri dijembatan Panus pada tengah malam tiba tiba motornya menjadi sangat berat, seperti ada yang membonceng, bahkan ada segelintir juga yang mengisahkan tak jarang hantu wanita tersebut ternyata ikut membonceng sampai rumah sang mereka. ( wah ni hantu bekas anak motor kali yah..he he he )

Kisah-kisah mistis jembatan Panus semakin bertambah ramai dengan pengakuan dari beberapa pengemudi angkutan kota yang tiba tiba dicegat oleh seorang penumpang wanita tetapi setelah naik dan melewati jembatan  ternyata tak ada satupun penumpang di dalamnya. cerita mistis Jembatan Panus semakin bertambah mistis karena ternyata dibawahnya terdapat mata air yang tak pernah kering dan tempat ini dan diwaktu waktu tertentu kadang-kadang dijadikan sebagai temapy untuk mengadakan berbagai riotual mistis bagi mereka yang meyakininya.

0 Response to "Jembatan Panus Depok "