Infoku..Infomu..Info Kita..

Queen

Queen merupakan salah satu grup band rock asal London, Inggris yang menjelma menjadi salah satu legenda dunia mengikuti jejak langkah pendahulunya yaitu Rolling Stones dan The Beatles. Pada awalnya Queen terdiri dari dua orang mahasiswa yang ingin membuat band. Tim Staffell (vokalis dan basis) dan Brian May (gitaris).

Mereka mengaudisi mahasiswa yang akan menjadi drumer dan mendapatkan Roger Taylor dan membentuk band Smile, namun band tersebut hanya bertahan 2 tahun. Tim Staffell keluar dan membentuk band baru bernama Humpy Bong. Freddie Mercury masuk dan kemudian menguubah nama "Smile" menjadi "Queen". Queen mengaudisi pemain bass dan mendapatkan John Deacon pada tahun 1971.

Queen membawakan lagu lagu bergenre rock, serta beberapa variansinya seperti genre progressive rock dan hard rock. Karya karyanya kelak akan menjadikan mereka sebagai salah satu band paling populer dan paling berpengaruh sepanjang sejarah musik modern. Tak heran jika melihat sumber sumber yang valid, Queen telah menjual album mereka sebanyak 300 juta kopi ke seluruh dunia dan menjadikannya sebagai salah satu grup band dengan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa.

Karya awal Queen sempat dipengaruhi oleh rock progresif, hard rock dan heavy metal. Pada tahun 1973 Queen merilis album "Queen". Dalam album ini Queen merilis dua single andalan yaitu Keep Yourself Alive dan Liar dan pada tahun 1974 Queen kembali merilis album Queen II dengan lagu andalan Seven Seas of Rhye. Pelan namun pasti Queen mulai mengikuti intruisi mereka dengan mencermati perkembangan.

Alhasil sentuhan musik Queen mulai berubah menuju musik yang lebih konvensional dan bersahabat dengan para pendengar radio. Masih ditahun 1974 tepatnya pada 8 September Queen kembali merilis albumnya yang Ke tiga yaitu Sheer Heart Attack. Album inilah yang kelak akan mensejajarkan posisi Freddy Mercury dengan John Lennon ataupun Mick Jagger. Lagu Killer Queen menjadi yang hits andalan dalam waktu yang singkat.

Karena pertikaian yang cukup keras dengan salah satu studio musik pada tahun 1975 Queen sempat meminta bantuan kepada John Reid (Manager Elton John). Pertikaain ini sempat mengacaukan lalu lintas keuangan Queen tetapi berkat bantuan John Reid semuanya bisa teratasi dan Queenpun kembali merilis album keempatnya yang bertajuk A Night at the Opera. Album ini adalah album tersukses dan termahal milik Queen dan kelak pada tahun 2004, rakyat Inggris akan memilih album ini sebagai album terbaik ke -13 sepanjang masa.

Pada tahun 1991, vokalis Queen, Freddie Mercury meninggal dunia karena komplikasi AIDS. Dan di tahun 1997, John Deacon memutuskan untuk keluar dari band, menyisakan Brian May dan Roger Taylor sebagai personil Queen. Sejak itu, May dan Taylor tetap konsisten melakukan beberapa konser dengan berganti-ganti vokalis, termasuk melakukan tur dunia bersama Adam Lambert. Queen lalu juga sempat diperkenalkan dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2001.

Sepanjang sejarah, Queen berhasil menjual album total lebih dari 300 juta. Hal ini menjadikan Queen sebagai salah satu band tersukses dengan rekor penjualan album terbesar sepanjang masa. Tak heran jika Queen dianggap pantas masuk dalam jajaran band terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa

0 Response to "Queen "