Infoku..Infomu..Info Kita..

Rangkaian Kata


Saat kita memahami proses kejadian dan sistem kerja tubuh kita saat itu jugalah kita akan mengerti dan memahami kekuasaan Mutlak.

Mustahil seseorang dapat mengenal ke-Esaan dan Kekuasaan Tuhannya apabila ia sendiri tak mampu memahami dan mengenali dirinya.

Ketika kita sibuk mencari kelemahan & aib orang lain sesungguhnya kita sedang sibuk menunjukan aib & kelemahan kita sendiri ( Cermin )

Kebijaksanaan tidak tumbuh dengan sendirinya, butuh kesabaran dan kemampuan mengelola pengalaman sebagai media introspeksi dan pembelajaran roda kehidupan dalam cakupan ilmu pengetahuan yang telah terbebas dari rasa keakuan.

Keinginan yang menggebu gebu sering kali meniadakan akal sehat dan menyamarkan antara kata hati dan hawa nafsu. Berusahalah terus untuk bisa mengenali dirimu hingga kelak Allah akan mengenalimu sebagai kebaikan-Nya dalam hakikat penciptaan.

Hidup sejatinya adalah medan-medan pengembaraan rohani yang terbentang luas dari masa akhil baligh hingga tutup usia.

Hidup itu bagai dua mata pedang. Berbuat jahat mati. Berbuat baik mati. Dari pada mati abadi dalam kehidupan lebih baik hidup abadi dalam kekekalan.

Termasuk bentuk pemuliaan seseorang terhadap dirinya yaitu : Tidak berkata sesuatu kecuali yang telah ia kuasai ilmunya. Tidak bertanya untuk menunjukan kebodohannya dan tidak menggurui sebelum belajar menjadi murid.

Tak ada yg salah dengan perbedaan yang salah hanyalah ketidak mampuan ego untuk mencerna perbedaan menjadi sebuah kekuatan.

Perdebatan itu lebih dekat kepada Ria. Ujub & Takabur kecuali dilakukan oleh para ahli dan orang orang berilmu lagi bertaqwa ( karena mereka telah mengetahui dan memahami acuan dan aturannya.) Sedangkan kita mungkin bukan keduanya, lebih baik undur diri dari ajang perdebatan dan introspeksi diri lebih dalam.

Selamatkan aku dari dia yang tidak mengatakan kebenaran kecuali jika kebenaran itu menyakiti. Dari orang-orang yang bersikap baik tetapi berniat buruk dan dari dia yang memperoleh nilai-nilai dirinya dengan mencela & menghina orang lain.

Satu hal nyata..Tindakan tanpa disertai keimanan cendrung melahirkan kisah kisah kelam dalam kehidupan.

Satu keinginan kadang melupakan miliaran nikmat setiap harinya. ( Introspeksi ) Masih jarang aku berjumpa manusia.. Sebab aku dan kebanyakan diantara kita adalah hewan hewan yg mewujudkan diri sebagai manusia.

Siapapun yang melarikan diri dari kenyataan sesungguhnya tidak pernah mengakui kekuasaan Tuhan didalam hidupnya.

Apa yg terlihat kadang belum jelas kebenarannya tetapi apa yg tersirat dari isyarat yang terlihat kadang sangat jelas kebenarannya.

Jangan hanya ajari anak anak untuk bersenang senang tetapi ajari mereka juga tanggung jawab dan budi pekerti. ( Ahlak )

0 Response to "Rangkaian Kata"