Infoku..Infomu..Info Kita..

Kata Kata Mutiara

Setiap aksi. Apapun bentuknya!! Baik Nyata, maupun Maya. Secara Lisan. Tulisan ataupun aksi aksi lainnya adalah bentuk perjuangan & keberanian seseorang untuk melawan ketidak benaran dengan cara cara yang benar haruslah kita hormati & hargai. ( belajar menghargai )

Saat keinginan dibatasi oleh kenyataan maka bersyukurlah sebab hanya sukur nikmatlah yang membuat kita bahagia dalam menerima kenyataan.

Langit tak pernah resah dengan birunya bgitu juga setapak tak pernah bising dengan riuhnya langkah. Biar semuanya ramai bersuara keduanya tetap hening apa adanya.

Seperti gunung yang tetap membumi walau menyentuh awan setiap hari.

Hidup itu medan petualangan yang sesungguhnya. Siapapun yang telah memahami hidupnya maka akan memahami petualangannya. ( cermin )

Kesombongan itu menolak kebenaran & meremehkan segala sesuatu yang tidak berasal dari dirinya.( Arrogance that reject the truth and belittle everything that does not come from him. )

Diri kita ibarat wadah. Jika penuh oleh kesombongan maka pengetahuan akan terbuang dengan percuma sebaliknya jika terisi kebijaksanaan maka pengetahuan akan menjadi ilmu yang berguna.

Para pendaki yang telah menemukan hakikat pendakiannya akan menyadari bahwa sesungguhnya keseimbangan dan keindahan alam adalah keseimbangan dan keindahan dirinya sendiri.

Pendakian hanyalah jalan menemukan kebebasan sementara kedewasaanlah yang membentuk mentalitas seorang pendaki untuk bisa memahami arti pendakian dalam kehidupannya.

Semua orang bisa menjadi pendaki tetapi tak semua orang mampu untuk menemukan hakikat pendakiannya.

Diam adalah cara terbaik untuk mencermati dan memahami situasi sedang ketenangan dan kedewasaan adalah cara terbaik untuk mengerti dan menyikapi keadaan agar tetap aman dan terkendali.

Pendakian bukanlah ajang rivalitas dan persaingan melainkan sarana untuk mengasah kemampuan diri dan mendekatkan diri kepada Tuhan sang pencipta alam.

Bukan masalah seberapa hebat seseorang memainkan peranan hidupnya melainkan seberapa hebat dirinya dalam memanfaatkan kehebatan yang bermanfaat kepada dirinya dan lingkungan sekitarnya.

Ketika keindahan menjadi alasan utama pendakian maka tak ada cara yang lebih indah untuk menikmatinya selain daripada bertanggung jawab.(tanggung jawab itu indah)

Gunung telah mencontohkan keragaman adalah kekuatan, api dan air menyatukan tanah dan batu, udara mendorongnya kepermukaan hingga membentuk gundukan yang menjulang tinggi ke angkasa, kayu dan semua unsur lain bersatu membentuk sebuah karya yang kita sebut sebagai sebuah panorama. Indahnya keragaman. Indahnya persatuan.

Tak penting kita ini siapa ?? kita ini apa ?? yang terpenting kita sadar, paham, dan mengerti keberadaan kita, tugas dan tanggung jawab serta bagaimana mengisi kegiatan dalam hidup dan petualangan kita. Tak Penting kita ini siapa dari organisasi mana atau anak siapa..Tak penting..Sebab alam tak akan mempertanyakannya..Alam tak peduli siapa diri kita..Alam tak pernah membeda bedakan..Tetapi satu hal yg pasti.. Alam akan memilih dan menetapkankan dengan sempurna. SIAPA KITA yang sesungguhnya.

Kebijaksanaan alam kadang tak sebanding dengan manusia manusia yang datang menikmatinya.. Alam hanyalah simbol dari diri kita semakin indah kita menyikapinya semakin nyata panorama surga yang mengiringinya.


0 Response to "Kata Kata Mutiara"