Infoku..Infomu..Info Kita..

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna terdapat di Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Pantai yang mulai terkenal setelah gemerlapnya dunia dapat dinikmati oleh hampir semua orang di pelosok Nusantara. Pantai yang terkesan masih perawan ini begitu eksotis dan memiliki ragam pemandangan alam yang komplek seperti gunung-gunung hijau yang asri, goa-goa perawan yang menawan serta aliran dan muara sungai yang bersanding dengan pantai pasir putih bersih.

Terdapat beberapa rute yang bisa kita tempuh untuk menikmati keindahan Pantai Sawarna. Apabila kita memulai perjalanan dari Kota Jakarta maka bisa menggunakan dua rute, yaitu Jakarta – Sukabumi – Pelabuhan Ratu – Bayah atau rute Jakarta – Kalideres – Rangkas Bitung – Bayah. Kedua route jalur tersebut cukup aman dengan catatan route pertama hindari perjalan disaat malam hari.


Pantai yang lembut dengan gelombang yang ramah, batu batu karang yang membelah birunya air laut  membuat liburan kita dipantai ini terasa sangat spesial.  Ditempat ini mungkin kita akan merasa di emperan surga yang terjatuh di bagaian barat Pulau Jawa. Banyak wisatawan yang mendatangi areal ini karena maraknya foto-foto pantai Sawarna di dunia maya dan ingin membuktikannya sendiri kemudian berselvie selvie ria didalam cengkraman keindahannya.

Setelah puas bermain-main di area Pantai Sawarna kita bisa menikmati berbagai ragam kuliner khas laut dari Banten atau untuk menambah warna petualangan cobalah untuk mencari ikan ikan karang yang tidak berbahaya. Karena biota laut yang hidup di sekitar terumbu karang banyak sekali yang berbahaya dan dapat membunuh manusia dengan sekali sengatan saja.

Sambil menunggu matahari terbenam kita hangatkan suasana pantai dengan membakar ikan hasil buruan kita atau membelinya dari warga sekitar. Bau harum ikan bakar serta warna jingga yang berpendar dari ufuk barat akan membuat suasana pergantian hari di Pantai Sawarna tidak akan kita lupakan seumur hidup kita.

0 Response to "Pantai Sawarna "